Wednesday, July 27, 2016

Cerita Hari Pertama Sekolah di Minggu Kedua

Senin, 25 Juli 2016
Minggu kedua anak2 masuk sekolah. Tapi baru sempat mengambil potonya.
Seharusnya hari pertama masuk sekolah mereka musti diabadikan. Apalagi dengan sekolah yang baru di kota baru, dengan teman2 baru, guru baru, lingkungan yang baru.
Nabila yang mulai naik kelas 6 SD.
Muaiqly mulai masuk SD kelas 1.
Ahza mulai masuk TK A.
Muttaqi pun ga ketinggalan masuk TPA.
Namun karena keriwehan mengantar 4 anak ini sekolah, semuanya tak terabadikan dengan sebuah gambar.
Padahal mereka semuanya masuk sekolah dengan senyuman.. emaknya yang rada parno sendiri. Alhamdulillah nya, sekolah mereka 1 lokasi, jadi ga capek nganternya.
Namuuun … ternyata di hari kedua, Ahza malah ga mood. Nampak kurang semangat. Berbeda dengan Nabila dan Meqly yang exited karena sudah menemukan teman2 baru. Nah Ahza, kemungkinan dia tidak percaya diri dengan ketidakmampuan bahasa jawa-nya. Menurut pengamatan kakak Nabila, Ahza terlihat sendiri, kalopun berbincang dia lebih memilih dengan ustadzahnya. Padahal teman2 yang lain sering bergerombol, bercerita dan bermain bersama.

Dan pagi iniii… hari senin setelah sekolah seminggu berjalan, setelah mereka berlibur di rumah simbah nya di Pati, kejadian itu berulang lagi. Padahal, Ahza sudah manis di hari Rabu sampai dengan Jumat. Pagi ini, Ahza muncul rasa enggan bersekolah. Dibujuk dengan berbagai macam cara,
“kan sudah dibelikan sepatu baru yg bisa nyala..”
“kan sudah dibelikan mainan kamera, mainan setelikaan dll”
“sudah dibikinkan tempat penyimpanan buku..”
Masiiih nangiis aja. Daaan … Muttaqi juga nangiiiiis … ough Ya Allah … rasanya wow deh :D .
Kalau Muttaqi lain lagi nangisnya. Tidak tahu kenapa, semenjak masuk sekolah disini, setiap umminya ke kamar mandi dan shalat selalu ditangisin. Menurut prediksi sih, mungkin ketika umminya melakukan 2 akivitas itu, maka itu berarti persiapan umminya berangkat kerja. Mandi dan shalat Dhuha. Padahal kan ga mesti. Shalat juga 5 waktu. Asal Muttaqi sadar kalo umminya melakukan 2 aktivitas itu pasti nangis huahua…
Dan lucunya juga, Muttaqi tahuu banget, kalau sudah diantar sampai dengan belokan TPAnya, sudah merengek, ehek ehek ... huhuhu.. seddihnya ...
Tapiii .. alhamdulillah nya, ketika saya sibuk menenangkan Muttaqi. Tiba2, Ahza menghampiri sambil berkata, dia mau ke sekolah tapi  memakai baju bebas, bukan seragam. Ya robbi... senangnya hati umminya..
“Iya sayaang ... boleh boleh ..”
Dan akhirnya, ketika Ahza di antar sampai pintu gerbang sekolahnya, saya lepas dengan penuh keriangan, salam dan kecup pipi di kanan kiri. Disambut ustadzahnya, dengan sapaan yang khas, ucapkan apa sayang? “assalamualaikum..” kata Ahza ... oh indahnya ...

Oh anak-anakku sayaaang ... maafkan ummimu dan abimu yang belum maksimal mendidik dan mengasuhmu dengan baik. Semoga Allah selalu melingkupi kita dengan naungan kasih sayangnya, melindungi kita semua sehingga kita selalu senantiasa dalam kebahagiaan hakiki yang penuh keberkahan.

Abang Meqly yang soleh sekolah dengan baik (y)



Foto-foto yang dikirim Ustadzah di Group TK A Permata Bunda

Friday, July 15, 2011

Bila Ustad Meqly Walking Walking

Inilah Gaya ustadz kita yang lagi santai di rumah ...

video

Bila Ustadz Meqly Mengaji

Bi .. bi ... ikutan ngaji doonk ...
wah bukanya susyaah ...
Abi, ngajinya sampe mana siih ...
Oke ummi, meqly siap disimak hapalannya, namanya juga Syekh Muaqly Al Hafidz hehe ...




Monday, July 04, 2011

Maruk Jalan

Alhamdulillah, ustad Meqly officially walk a.k.a resmi udah bisa jalan woehehe. Setelah sempet ketar ketir ketika melewati usia setahun blm bisa jalan, ternyata kini udah maruk banget jalan. Berbeda dengan Kakak Nabila yang cepet jalan, mungkin karena si kakak kan perempuan. Kalo kata orang2, anak perempuan pertumbuhan fisiknya lebih cepat dibanding anak laki2. Subhanallah & masyaallah lah ... seneng dan lucu melihat ustad meqly jalan2 terus mengitari seluruh bagian rumah. Nah, berikut ini foto ustad Meqly dg rambutnya yang udah gondrong,

Wednesday, June 22, 2011

Hobby Ustad Meqly baca buku

Yap, lucunya melihat tingkah laku dan kebiasaan lucu ustad Meqly. Tak heran kalo dibilang bahwa anak2 adalah peniru ulung. Termasuk Ustadz Meqly yang kini sudah berusia 13 bulan. 


  1. Kebiasaan bangun tidur, setelah umminya bilang assalamualaikum dan membacakan doa bangun tidur adalah keluar kamar. Kalo bangunnya pagi banget, dan di saat abi nya tilawah, pasti tak mau kalah nunjuk2 alquran kecil 'miliknya' untuk dipegangnya dan dibuka2.
  2. Minta ke kamar mandi dg cara jalan menuju kamar mandi. Nah kalo dah agak siang-an dalam arti bukan saaat ba'da subuh, biasanya sekalian dimandiin umminya dg air hangat yg udah disiapin sebentar sblmnya. Nah kalo belum, ya paling dicebokin aja.
  3. Nah kalo udah, pasti ustadz Meqly deketin abinya, biar di bawa jalan pagi2. Ini awalnya sih sebenernya agar ga ngrecokin si ummi yg sibuk di dapur, entah bikin nasgor or lainnya. Tapi ternyata jadi kebiasaan.
  4. Kalo dah pulang jalan2nya, ustadz Meqly pasti haus, jd ya nenen dulu woehehe.
  5. Ketika kita sarapan bersama, si ustadz pasti minta disuapin menu yang sama dg kita, padahal udah dikasih menunya sendiri, teteup...
  6. Salim dan dag dag ketika ummi-abi berangkat.
  7. Menyambut kedatangan ummi dengan rengekan manja ketika si ummi pulang istirahat, maklum si ustadz hauus berat. Dari jam 8 sampe sekitar jam 11-12 baru pulang. 
  8. Sukaaa banget nonton cd Nadya & Syamil. Selalu minta diputerin, ntar nontonnya sambil joged2. Ada satu lagu & adegan tentang lucunya adik baru. Nah Meqly pun bergaya sama. Si ustadz Meqly memegang pipinya sambil merengek manja kayak baby.
  9. Udah fasiih banget menunjukkan kemauannya dengan menunjukkan apa yg di maui dengan telunjuk jarinya dari sejak umur 7-8 bulan, sambil humming ala baby.
  10. Suka ngobrak ngabrik buku, bergaya baca buku sambil nunjuk2, suka banget 'baca Alquran'. Subhanalloh deh pokoknya. Nah berikut salah satu fotonya ketika membaca...

Wuih serius banget bacanya

Berantakan banget yaa, jangan lupa nanti ummi yg rapikan yaaa  -_-

Nabila Sang Juara

Alhamdulillah, Nabila ternyata menunjukkan prestasi yang bagus di sekolah TKnya. Kakak Nabila dapat juara, walopun bukan juara 1, tapi jadi yang kedua. Semoga ke depan, kakak Nabila makin meningkat prestasi dan kepandaiannya. We proud of u my princess ...
Alhamdulillah, terimakasih ibu2 guru yang telah mendidik kakak Nabila

Kenang2an foto di TK Ar Rahmaniyah

Tuesday, May 24, 2011

Hobby Ustadz Meqly

Hobby ini sebenernya sudah lama. Tapi kayaknya Ustad Meqly makin addict aja. Tiap dia liat hp umminya or laptop baik punya abi or ummi nya langsung minta diputerin lagu islami nya Nadya dan Syamil. Dari Meqly masih umur 3  or 4 bulanan gitu sebenernya dah beberapa kali nonton sama kakaknya. Secara ini memang vcd kakak nabila waktu kecil, awet banget dah..
lagi nonton di kamar pake infocus


Dah gitu kalo nonton, pasti joged2, lucuuu deh. Jadi makin gemesy lihatnya. Bangun tidur liat video itu lagi, bisa di hp or di tv. Pokoknya tiada hari yg terlewati dg video Nadya dan Syamil deh..

Tuesday, May 10, 2011

Wilujeng Milad Ustad Meqly-ku

Ga kerasa ya ... subhanallah ... Sudah 1 tahun 4 hari sang ustad Meqly menghirup dunia fana ini. Rasanya barusan saja kemaren hamil wuihihi. Tahu2 dah sakit mules2 melahirkan di RS dan ga lama pun melahirkan dengan penuh kemudahan, syukur wal hamdulillah.

Awalnya, sebagai emak yang penuh perhatian sama anaknya niih, pengen pesen black forest yg kecil buat di makan2 sendiri di rumah gitu sama ada dokumentasi dikit, buat kenang2an. Tapi abinya bilang kalo belum perlu, lagian ntar yang makan cake nya juga bukan Meqly nya woehehe...
Ya sudah, jadi ultah Meqly dilewatkan begitu saja hihi. Tapi yang selalu kami lakukan dan tak mengenal hari ultah ataupun tidak adalah insyaallah kami selalu berdoa tuk anak2 tercinta kami. 
Allahummahfadh waladii
Allahummaj'al salihan, kamilan, wa  aqilan, hadhiqan, 'amilan, alimaa
Allahumma tawwil umrahum, wa sahih jasadahum, wafsah lisanahum, wa ahsin suratahum, li qara ati haditsi walqur an, bibarakatinnabi muhammad sallahu alaihi wasallam
amiiin ...




Monday, May 09, 2011

Mobil Nabila vs Mobil Meqly


Mirip ga siih? endutan yang mana cobaaa ...
Kakak Nabila ketika berumur sekitar 10 bulanan
Baby Meqly dengan mobil merah-ijo nya



Keren kaan gayakuu ...



Sampe sekarang mobil pink nya masiih lhoo ^_^

Bila Bila Shalat berjamaah

Alhamdulillah, kakak Nabila sudah semakin rajin shalat. Awalnya, Kakak Nabila sering ikut abi berjamaah di masjid. Namun sekarang lebih sering berjamaah dengan umminya di rumah. Nah di saat inilah, ummi mengajarkan bacaan2 pada shalat. Jadi, ummi sengaja menyaringkan bacaan shalat, agar lama kelamaan tanpa sadar Kakak Nabila menghapalnya. Alhamdulillah, it works lho. Walo, moody juga nih si kakak Nabila. Kalo lagi males, dieeem aja sepanjang shalat, padahal umminya dah sengaja mengeraskan suara. Nah habis shalat sama ummi, kakak Nabila melanjutkan dengan membaca iqra' yang alhamdulillah kian hari kian lancar. Bahkan, sekarang suka baca tulisan arab dan kaligrafi sederhana di kalender, buku dsb.
Ada suatu kejadian lucu niih sehubungan shalat jamaah. Kebetulan, siang tadi abinya ketiduran, akhirnya jamaah bersama di rumah. Kakak Nabila ga mau ketinggalan. Dengan penuh semangat, Kakak Nabila ikut mempersiapkan sajadah untuk ummi dan abi. Selanjutnya dimulailah shalat. Dengan penuh kehusyu'an abi mempimpin jamaah kami. Weladhalah, ternyata di shalat dzuhur siang bolong, Nabila menyaringkan suaranya. Tentu saja kami tak bisa berkata apa-apa lagi. Memang pernah juga siih, saya menyaringkan suara di shalat dzuhur dan ashar dengan tujuan melatih kakak Nabila, tapi itu bisa diitung dg jari laah woehehe.. Eh tapi yg disuarakan ternyata cuman alfatihah, bacaan yang laen lewat ajah.
Yang bikin lucu lagi, di rakaat ketiga alfatihah kakak nabila mbulet, begini nih alfatihah nya
Bismillahirrahmanirrahiim, alhamdulillahilladziii ... eh bismilahirrahmanirrahim alhamdulillahilladzi ... mpe 3 x
Geli dengernya deh, tapi masih dalam keadaan shalat, jadi harus tahan ketawa. Begitu selese doa habis shalat, abinya kasih tahu ttg bacaan shalat yang boleh di jahrkan tuh waktu subuh, maghrib dan isya' aja. 
Jadi inget postingan blog di tahun pertama nabila pake mukena disini. Dimana mukena ituh sekarang dah kekecilan. Liat deh ..
hihihi ... malu ...

Khusyu'nya anakku ... my qurrataa'yun

Beda ya dengan yang sekarang, kayaknya imutnya dah agak berkurang hehe ..
Tapi moga makin solihah, pinter dan cantik, amiin