Monday, May 09, 2011

Bila Bila Shalat berjamaah

Alhamdulillah, kakak Nabila sudah semakin rajin shalat. Awalnya, Kakak Nabila sering ikut abi berjamaah di masjid. Namun sekarang lebih sering berjamaah dengan umminya di rumah. Nah di saat inilah, ummi mengajarkan bacaan2 pada shalat. Jadi, ummi sengaja menyaringkan bacaan shalat, agar lama kelamaan tanpa sadar Kakak Nabila menghapalnya. Alhamdulillah, it works lho. Walo, moody juga nih si kakak Nabila. Kalo lagi males, dieeem aja sepanjang shalat, padahal umminya dah sengaja mengeraskan suara. Nah habis shalat sama ummi, kakak Nabila melanjutkan dengan membaca iqra' yang alhamdulillah kian hari kian lancar. Bahkan, sekarang suka baca tulisan arab dan kaligrafi sederhana di kalender, buku dsb.
Ada suatu kejadian lucu niih sehubungan shalat jamaah. Kebetulan, siang tadi abinya ketiduran, akhirnya jamaah bersama di rumah. Kakak Nabila ga mau ketinggalan. Dengan penuh semangat, Kakak Nabila ikut mempersiapkan sajadah untuk ummi dan abi. Selanjutnya dimulailah shalat. Dengan penuh kehusyu'an abi mempimpin jamaah kami. Weladhalah, ternyata di shalat dzuhur siang bolong, Nabila menyaringkan suaranya. Tentu saja kami tak bisa berkata apa-apa lagi. Memang pernah juga siih, saya menyaringkan suara di shalat dzuhur dan ashar dengan tujuan melatih kakak Nabila, tapi itu bisa diitung dg jari laah woehehe.. Eh tapi yg disuarakan ternyata cuman alfatihah, bacaan yang laen lewat ajah.
Yang bikin lucu lagi, di rakaat ketiga alfatihah kakak nabila mbulet, begini nih alfatihah nya
Bismillahirrahmanirrahiim, alhamdulillahilladziii ... eh bismilahirrahmanirrahim alhamdulillahilladzi ... mpe 3 x
Geli dengernya deh, tapi masih dalam keadaan shalat, jadi harus tahan ketawa. Begitu selese doa habis shalat, abinya kasih tahu ttg bacaan shalat yang boleh di jahrkan tuh waktu subuh, maghrib dan isya' aja. 
Jadi inget postingan blog di tahun pertama nabila pake mukena disini. Dimana mukena ituh sekarang dah kekecilan. Liat deh ..
hihihi ... malu ...

Khusyu'nya anakku ... my qurrataa'yun

Beda ya dengan yang sekarang, kayaknya imutnya dah agak berkurang hehe ..
Tapi moga makin solihah, pinter dan cantik, amiin



No comments: